Travel

Usai Olahraga Paling Pas Mengisi Energi Dengan Camilan Enak Yang Murah Meriah

Usai Olahraga Paling Pas Mengisi Energi Dengan Camilan Enak Yang Murah Meriah

Ada banyak sekali camilan murah yang cocok disantap selesai olahraga. Selain itu, di Jogja punya jajanan kaki lima wenak-enak yang wajib dicicip saat ke sana.

Usai Olahraga Paling Pas Mengisi Energi Dengan Camilan Enak Yang Murah Meriah
Usai Olahraga Paling Pas Mengisi Energi Dengan Camilan Enak Yang Murah Meriah (Sumber: detik.com)

Selesai olahraga paling pas mengisi energi dengan camilan enak yang murah meriah. Mulai dari singkong, gemblong hingga ubi manis. Diiringi segelas kopi, rasanya makin mantap!

Di kawasan Pecinan ada tidak sedikit kuliner sedap untuk dicoba. Beberapa diantaranya memang sudah lama berdiri dan terbilang sangat legendaris. Seperti Kopi Es Tak Kie dan Soto Betawi Afung yang sayang kalau dilewatkan.

Sementara itu, Jogja punya tidak sedikit jajanan kaki lima yang paling wenak. Kelezatannya tidak perlu diragukan dengan harga ramah di kantong! Salah satunya adalah Rujak es krim, pecel lontong dan kopi jos tentu termasuk di dalamnya.

Sehabis olahraga bisa ditumpas dengan melahap camilan enak, lelah Pilihannya berbagai dengan harga murah meriah. Ada singkong jika doyan gorengan.

Lantaran tinggal dipotong-potong kemudian digoreng, membuatnya tidak sulit Biar makin renyah, bisa juga dibalut adonan tepung terigu Ada juga kue empuk manis seperti pukis dan ape yang pas mengiringi segelas kopi hangat. Donat dan gemblong juga bisa jadi pilihan, lho!

Area Pecinan Jakarta menawarkan tidak sedikit makanan enak. Tentunya sayang dilewatkan jika bertandang ke sini Apalagi beberapa penjual makanannya terbilang legendaris.

Sebut saja Kopi Es Tak Kie yang sudah ada sejak 1927. Menu andalannya Es Kopi Tidak Kie yang dibuat dengan campuran kopi jenis Robusta dan Arabika asli Indonesia. Bersedia yang sedap mengenyangkan? Ada Soto Betawi Afung di sini. Tempat soto Betawi ini telah berdiri semenjak 1982. Soto betawi Afung gurih enak lantaran memakai kaldu dari sumsum tulang.

Tidak lengkap main ke Jogja tanpa kulineran enak. Apalagi kalau harga makanannya murah meriah, mesti dicicip! Semenjak 1980-an, ada penjaja rujak es krim yang telah ada

Racikan rujak buah serut ini memakai topping es krim yang membuat rasanya istimewa. Ada pula lumpia di Sami Jaya daerah Malioboro, lalu Pecel Lontong Mbak Sri Cilik di Pasar Beringharjo, dan Angkringan Lik Man di Jalan Wongsodirjan hingga wedang tahu Bu Sukardi di Kranggan.