Hiburan

Trik Mengecoh Lawan ketika Bermain Sepak Bola

Trik Mengecoh Lawan ketika Bermain Sepak Bola

Trik Mengecoh Lawan ketika Bermain Sepak Bola – Dalam dunia persepak bolaan, yang namanya duel 1 lawan 1 memang sering terjadi dan tidak terhindarkan. Kemampuan individual sangat penting untuk dimiliki seorang pemain sepak bola. Apalagi ketika kita menggiring bola, lawan pastinya akan mengejar kita dan berusaha menjatuhkan kita dengan caranya sendiri tanpa melanggar. Disini kita bisa melakukan sedikit teknik mengecoh untuk mengelabui lawan dan lolos dari penjagaannya. Tak jarang pemain level dunia melakukan gerak tipu / mengecoh yang indah untuk melewati pemain lawan. Hal seperti ini selalu dinantikan oleh pecinta sepak bola yang menonton. Berikut ini adalah beberapa teknik yang dapat kita coba dan lakukan ketika berhadapan satu lawan satu di dalam pertandingan sepak bola yang anda mainkan.

  • Teknik Nutmeg

Teknik nutmeg merupakan teknik paling dasar dalam hal mengecoh lawan. Dalam teknik ini, kita hanya cukup menggiring bola sambil memperhatikan gerak langkah lawan kita. Lalu pada saat yang tepat, lewati bola diantara kolong kaki lawan. Biasanya teknik nutmeg dilakukan ketika seorang penyerang berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang atau pun pemain belakang lawan. Ketika teknik ini anda lakukan di pertandingan, lawan pastinya akan terlihat seperti orang kebingungan. Dalam teknik nutmeg, kita dapat melakukan beberapa kali gerakan tipuan untuk menggagalkan konsentrasi lawan terhadap bola. Gunakan juga timing yang tepat untuk mengalirkan bola diantara kaki lawan.

  • Teknik Sombrero

Teknig sombrero merupakan teknik yang cukup rumit kanre anda harus melambungkan bola di atas kepala lawan terlebih dahulu sebelum melewatinya dan menjauhkan posisi pemain bertahan dan menjaga bola agar tetap berada di dalam kontrol anda ketika bola jatuh ke tanah. Kunci dalam teknik sombrero ini adalah tidak menggunakan tenaga yang terlampau kuat ketika melambungkan bola ke depan. Perhatikan juga posisi lawan dan gunakan timing yang tepat untuk menggunakan teknik ini.

  • Teknik Roulette

Seperti namanya, teknik ini memanfaatkan perputaran gerakan badan dengan memutarkan badannya seakan hendak berbelok belok. Lawan yang berhadapan dengan anda tentunya akan susah dalam mengambil alih bola karena bingung dengna posisi bola yang akan menuju ke arah mana. Kunci dalam teknik ini adalah latihan kaki yang intense sehingga anda dapat melakukan kontrol maksimal terhadap perputaran pinggang anda sehingga anda dapat membaca arah gerak lawan.

  • Teknik Pedalada

Teknik selanjutnya adalah teknik pedalada atau yang sering disebut step over di dunia pesepak bolaan. Teknik ini adalah teknik untuk mengecoh lawan dengan mengayunkan kaki mengelilingi bola tanpa menyentuh bola itu sendiri. Teknik ini bertujuan untuk menghilangkan keseimbangan lawan dan menganggu fokus dan konsentrasi lawan terhadap arah bola. Kunci dalam teknik ini adalah membaca gerakan lawan. Berhati hatilah saat mengayunkan kaki anda di antara bola dan jangan sampai mengenai bola atau bola akan lari arah dan anda akan kehilangan kontrol terhadap bola.

Sekian mengenai artikel tentang Trik Mengecoh Lawan ketika Bermain Sepak Bola. Rajin rajinlah berlatih, ikutilah berita bola agar anda tetap update dan jaga kesehatan anda, serta jangan lupa untuk memperhatikan pola makan anda untuk anda dapat berlatih sepak bola setiap harinya. Salam olahraga.