Kesehatan

Tips Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu

Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu

Madu memang sangat dibutuhkan oleh orang banyak sehingga banyak yang mencarinya dan saya lihat permintaannya sangat banyak sekali lewat google. Namun, anda harus tahu bagaimana cara membedakan madu dan palsu agar anda bisa benar-benar merasakan manfaat madu asli yang sebenarnya dan uang yang telah anda keluarkan untuk membelinya tidak terbuang percuma.

Madu juga memiliki beberapa jenis dan tentunya memiliki kekuatan khasiat yang berbeda, ada yang lebih baik dan ada yang kurang baik. Maka dari itu, pilihlah madu yang terbaik agar anda bisa mendapatkan manfaat madu yang nyata setelah anda mengkonsumsinya. Ada produk yang dicari banyak orang karena khasiatnya yang heboh yaitu nes v. Dalam produk nes v terdapat kandungan madu dan beberapa kandungan lainnya. Ikutilah cara minum nes v dengan baik agar khasiatnya bisa anda dapatkan.

Inilah Cara Membedakan Madu yang Asli dan Palsu

Inilah beberapa patokan yang bisa menjadi referensi anda dalam menentukan madu asli dan palsu yang bisa menjadi referensi anda :

1. Dengan mencampurkan dengan kuning telur.

Cara membedakan madu asli dan palsu yang pertama adalah dengan mencampurkan madu dengan kuning telur. Ketika menggabungkannya, akan terjadi penggumpalan dan koagulasi sehingga akan terlihat lebih matang. Namun, ini tidak boleh menjadi patokan utama karena belum pasti dipercayai.

2. Dengan cara membakarnya

Cara membedakan yang kedua adalah dengan membakar madu. Madu asli dapat terbakar karena masih sangat kental dan sebaliknya madu yang palsu tidak dapat terbakar. Anda bisa mengetesnya sekarang juga untuk membuktikan keaslian madu yang anda punya. Baca : Cara mengatasi keputihan

3. Mengetesnya dengan memasukkan kedalam freezer.

Ketika madu palsu dimasukkan kepada freezer dan ditunggu selama 30 menit,  hasilnya madu palsu akan membeku karena kandungan madu palsu telah dicampur dengan zat-zat lainnya.

4. Dengan semut

Cara membedakan madu asli dan palsu yang terakhir adalah untuk dengan mengetesnya dengan semut. Jika madu tersebut dikerumunin semut ini tanda madu yang anda miliki palsu karena sudah mencait sedangkan madu yang tidak dikerumunin semut adalah madu asli karena masih kental.

Hanya keempat itulah yang kami ketahui tentang cara membedakan madu asli dan palsu sehingga anda akan mendapatkan manfaat madu ketika anda konsumsi madu asli. Anda bisa menjadikan isi dalam artikel ini menjadi referensi anda dalam menentukan asli atau tidak madu yang anda miliki. Semoga artikel ini berguna untuk anda yang telah selesai membaca artikel ini.