Religi

Surat Al-Waqiah yang fenomenal

Surat Al-Waqiah yang fenomenalSurat Al-Waqiah berasal dari kata pada saat ayat pertama yaitu Idzaa Waqa’atil Waaqi’ah. Yang arti dari ayat atau surat ini adalah “Kiamat”.

Surat ini lebih banyak membicarakan mengenai hari-hari kejadian kiamat. Selain itu dijelaskan pula bagaimana penciptaan manusia, tumbuhan serta kebangkitan manusia di akhirat.

Kalau Anda sering ke ponpes, surat ini menjadi bacaan favorit, bukan hanya lantunannya yang indah tetapi makna dan arti surat al-waqi’ah ini sungguh menyentuh hati.

Banyak sekali kisah-kisah ajaib mengenai surat al waqiah ini, dan banyak pula yang telah mencoba dan membuktikannya.

Ada yang kekurangan rezeki ia baca ini, ada yang belum punya keturunan baca ini, dan ada juga yang sulit jodoh juga baca surat ini.

Yang saya garis bawahi adalah bahwa dengan membaca surat alwaqiah ini, otomatis kita membaca alquran karena alwaqi’ah itu sendiri adalah bagian dari Alquran yang tidak bisa dipisahkan.

Dan surat ini sunguh akan mengena saat kita berada dalam kesulitan-kesulitan, jadi kalau Anda mengalami kesulitan, jangan ragu lagi, ayo kita mengaji, untuk surat nya bebas, dan waktu nya juga bebas, asalkan semua dilakukan secara rutin dan istiqomah.

Banyak kisah-kisah yang terjadi, dan saya belum tau apakah ini shahih atau tidak, kalau ini shahih silahkan diikuti dan kalau ini tidak shahih maka tinggalkanlah.

Ada sebuah cerita begini, Bahwa al waqiah tidak akan menimpa atau mendatangkan kemiskinan, saat itu Abdullah berkata “Apakah engkau mengkhawatrikan kemiskinan putriku? Sesungguhnya aku telah memerintahkan mereka membaca surat Al Waqiah setiap malamnya. Sesungguhnya aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang membaca surat Al Waqiah setiap malam, maka dirinya tidak akan ditimpa kemiskinan selama-lamanya”

(Seperti SOP tadi, saya belum tau ini shahih atau tidak, jadi silahkan dicek keshahihannya ya, jika shahih itu dari Allah dan jika tidak, silahkan ditinggal)

Nah dari sini sudah jelaskan bagaimana surat-surat yang ada didalam Al-quran mampu merubah kehidupan kita menjadi lebih baik, dengan Izin-Nya tentunya.

Sampai jumpa diartikel berikutnya ya, dan saya tunggu di kumpulandoaislam.com,  terimakasih.