Game

Simak, 4 Aplikasi Game Anak-anak Seru Edukatif

Aplikasi game anak anak – Game memang merupakan salah satu fitur di sebuah ponsel yang disukai pengguna dari berbagai rentang usia, mulai dari yang dewasa hingga anak-anak. Apalagi memang anak-anak yang merupakan tahap usia yang masih senang bermain. Namun, tanpa pengawasan dan pendampingan orang tua, game bisa berefek negatif untuk tumbuh kembang anak.

Tapi, tidak semua permainan anak ini tidak baik dan tak bermanfaat lho. Beberapa game memang dirancang khusus sebagai sarana edukasi bagi anak-anak, tanpa menghilangkan unsur bermain yang seru dan menyenangkan. Anak pasti tertarik memainkannya dan tidak sadar bahwa sesungguhnya ia sedang mempelajari hal baru.

Apa saja aplikasi game anak anak yang seru dan bersifat edukatif? Kami menghadirkan beberapa rekomendasi game yang dikutip dari PC Advisor yang bisa Anda coba, terutama bagi Anda yang memiliki buah hati di usia pra sekolah dan sekolah dasar. Yuk, kita lihat game apa saja :

Endless Alphabet merupakan aplikasi game anak gratis yang cocok bagi anak yang sedang belajar mengenal huruf dan belajar membaca. Dengan melengkapi huruf-huruf yang hilang dalam sebuah kata, kata yang sudah lengkap tersebut akan menjelma menjadi animasi yang bergerak dan menjelaskan arti kata tersebut.

  • Intellijoy Games

Intellojoy Games merupakan developer pengembang game anak-anak yang menyediakan beragam permainan seru. Ada permainan sederhana seperti Connect The Dots yang menghubungkan titik-titik hingga Preschool Puzzles. Game-game ini cocok dimainkan untuk melatih kecerdasan anak. Sayangnya, Anda harus menyediakan dana USD 21.99 untuk mendapatkan paket lengkap gamenya.

  • Cut The Rope

Game anak gratis berikutnya sudah cukup familiar bagi kita, Cut The Rope. Meskipun tidak ada unsur belajar seperti menghitung dan membaca, tapi sejatinya game ini melatih kemampuan anak untuk berpikir, bagaimana urutan memotong tali yang beanr sehingga si kodok bisa mendapatkan permennya.

  • Dipdap

Game anak Android berikutnya adalah Dipdap. Meski game ini tidak tersedia dalam versi gratis, namun di dalam game sama sekali tidak ada in app purchase dan tidak ada iklan, sehingga aman digunakan oleh anak. Dipdap merupakan game untuk anak dimana dalam setiap level anak harus menggambarkan benda yang hilang sehingga Dipdap bisa menyelesaikan level tersebut. Pada ragamteknosia, kamu bisa menemukan kumpulan game android yang menarik untuk disimak serta dicoba.

 

Nah, untuk para ayah dan bunda yang ingin mengajak buah hatinya untuk bermain aplikasi game anak anak yang mengandung unsur edukatif namun tetap menarik untuk dimainkan, maka bisa mencoba game-game yang telah disebutkan di atas. Tapi ingat, bermain game untuk anak sebaiknya tetap dengan didampingi orang tua. Semoga informasi ini berguna untuk Anda!