Religi

Mengimani Asmaul Husna Dengan Baik

Mengimani Asmaul Husna Dengan BaikBanyak hal yang bisa kita lakukan untuk menggenal Allah, ada orang yang menggenal Allah dengan melihat ciptaan-Nya, ada yang dengan ayat-Nya, dan ada yang dengan Asmaul Husna.

Kalau mengenal Allah dengan melihat ciptaan Allah, berarti kita harus melihat alam semesta raya ini, bisa melihat sungai, kebun, air terjun, luar angkasa dan lain-lain.

 

Pernah suatu waktu saya pergi outbond ke salah satu coban di kota malang, saat itu udara sangat sejuk, air mengalir juga sangat jernih, ditambah lagi dengan cahaya matahari yang bersih bersinar.

Saat itu juga saya mengenal Allah, bahwa Allah itu indah, sejuk menyejukkan, damai, dan menenangkan, kejadian ini paling Anda sudah mengalaminya bukan, kalau saya berada di coban, kalau Anda dimana nih? Dipantaikah, di sumber airkah, atau di gunungkah? Carilah karena Allah itu Indah.

Dan kalau kita mengenal Allah dengan menggunakan pendekatan ayat-ayat-Nya maka kita harus patuh terhadap aturan-aturan Allah itu, ada perintah sholat ya kita harus sholat, puasa, haji, zakat dan lain-lain, selama itu punya Allah maka kita harus mengerjakan sesuai dengan kemampuan kita.

Kalau kita melaksanakan demikian, maka kita mencoba untuk mengenal Allah lewat ayat-ayat Allah, mungkin pada saat awal-awal kita tidak mengetahui maksud apa dibalik perintah Allah itu.

Misal, kita disuruh untuk zakat, pasti kita akan merasa berat jika kita tidak beriman kepada Allah, bagaimana tidak hayo, seluruh usaha kita yang sudah wajib milik kita eh ternyata harus ada yang di zakatkan untuk orang-orang membutuhkan.

Setelah kita melakukan zakat dengan hati yang terpaksa, maka akan timbul setitik ketenangan setelah kita zakat, ini adalah hikmah dari Allah, karena sudah dibukakan hati yang telah beku tadi, dan setelah itu maka kita akan ketagihan untuk zakat, karena memang zakat sendiri bersifat mensucikan, dan segala yang suci akan membuat hati kita tenang, dan damai.

Nah demikian sekilas tentang Asmaul Husna, eh belum dibahas ya, hahahah oke deh nanti kalau tidak lupa atau sempet bisa kita bahas lebih dalam lagi ya.

Sampai disini dulu pembahasan dari kami, semoga artikel kumpulan doa islam ini bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa dan terimakasih.