Kesehatan

Manfaat Wortel ? Simak Ulasan Lengkap Disini

Manfaat Wortel

Tahukah Anda apa saja Manfaat wortel? Banyak orang yang pastinya sudah mengenal wortel. Salah satu jenis sayuran ini memang sudah mendunia atau dengan kata lain dibelahan dunia manapun pastinya mengenal dan menggunakan wortel dalam menu makanan dan minuman sehari-hari.

Ya, wortel memang sayuran yang bisa digunakan sebagai bahan masakan atau juga sebagai bahan minuman. Berbagai masakan akan semakin lengkap dan enak jika menggunakan wortel. Dan juga, wortel pun salah satu bahan untuk dibuat jus yang rasanya khas, manis dan menyegarkan.

Banyak orang yang sudah tahu bahwa manfaat dari wortel adalah untuk kesehatan mata. Namun ternyata, wortel menyimpan banyak manfaat lainnya selain menyehatkan mata.

Mengenal Apa Saja Manfaat Wortel

Tidak mengherankan, banyak orang yang hanya tahu manfaat dari wortel untuk kesehatan mata saja. Ya, wortel memang mengandung vitamin A yang begitu melimpah sehingga dari sejak kecil kita sudah didongengkan tentang manfaat kesehatan mata dari wortel ini.

Kandungan beta karoten yang ada pada wortel bisa membuat mata menjadi lebih sehat, terhindar dari pengurangan kemampuan penghilatan, hingga mencegah kebutaan terutama seiring bertambahnya usia. Selain untuk mata, wortel juga bisa dikonsumsi sebagai makanan pendukung untuk mengobati asam urat. Sebagai makanan pendukung, wortel bisa anda gabungkan dengan makanan lainnya untuk memberikan hasil maksimal. Anda juga menggunakan produk herbal yang diulas lengkap dalam obatasamurat.net sehingga dengan perpaduan makanan pendukung, produk herbal dan juga tambahan menjauhi pantangannya, maka asam urat anda bisa sembuh dengan cepat.

Namun ternyata, selain manfaat untuk kesehatan mata pun masih ada manfaat wortel yang akan terasa jelas bagi para pencinta wortel. Apa sajakah manfaat dari wortel yang akan didapatkan? Inilah uraian lengkapnya:

• Menurunkan Risiko Serangan Stroke Dan Jantung

Manfaat pertama yang akan dijelaskan adalah manfaat wortel untuk mengurangi risiko terkena penyakit serius dan mematikan. Ya, banyak orang yang kurang menjaga asupan makanan tiap harinya sehingga membuat jumlah kolesterol meningkat. Dengan mengkonsumsi wortel, risiko terkena serangan jantung dan stroke bisa menurun karena wortel bisa menurunkan kolesterol, menangkal radikal bebas yang tidak bisa ditangani tubuh atau stres oksidatif, serta bisa memproduski kolesterol baik untuk perlindungan jantung. Wortel yang notabene sangat murah dan mudah didapatkan ini bisa mencegah penyakit yang bisa merenggut harta dan bahkan nyawa.

• Antioksidan

Sudah pasti, tubuh perlu sumber antioksidan setiap hari untuk menangkal berbagai serangan penyakit. Karotenoid yang sudah pasti bercirikan pada sayuran atau buah oren tentu sangat melimpah pada wortel. Dengan mengkonsumsi wortel secara rutin, maka serangan-serangan radikal bebas, virus, dan bakteri tidak mudah menembus pertahanan tubuh.

• Antikanker

Serangan sel kanker yang bisa merusak DNA juga bisa diperbaiki oleh wortel. Hal ini tidak lepas karena kandungan vitamin E, vitamin D dan juga likopen sehingga bisa membuat kanker menjadi tidak menyebar luas.

• Mencegah kanker datang kembali

Manfaat wortel yang berikutny yaitu mencegah tumbuhnya sel kanker. Para penderita kanker yang sudah dinyatakan sembuh bisa memanfaatkan wortel sebagai bahan untuk mencegah sel kanker tumbuh kembali. Kandungan omega-3 dan omega-6 ini telah diteliti bisa mencegah sel kanker bisa menggerogoti tubuh lagi.

• Kesehatan Mulut

Manfaat wortel yang tidak banyak diketahui orang selanjutnya adalah manfaat untuk kesehatan mulut. Ya, wortel ternyata mengandung antibakterial yang sangat baik untuk mencegah dan membunuh berbagai bakteri yang bisa bersarang pada gigi dan mulut sehingga bisa membuat kedua terjaga kesehatannya.

Itulah tadi manfaat wortel yang tidak banyak diketahui orang-orang. Jadi sudah jelas, manfaat yang akan terasa dari mengkonsumsi wortel bukan hanya soal kesehatan mata saja. Namun juga akan didapatkan manfaat lainnya bahkan hingga manfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit serius seperti kanker, jantung koroner dan stroke.