Kesehatan

Manfaat Boron Yang Harus Kamu Ketahui

manfaat boron

Boron adalah mineral jejak vital yang menguntungkan pertumbuhan normal dan kesehatan tubuh. Banyak kondisi berbahaya seperti arthritis dan osteoporosis yang dikelola secara alami dan juga membantu mengurangi gejala menopause. Hal ini diyakini bahwa hal itu meningkatkan kemampuan alami tubuh manusia untuk menyerap kalsium dan magnesium.

Sumber Penting Boron

Buah-buahan seperti apel, jeruk, anggur merah, pir, plum, kiwi, sultan, kurma, serta beberapa sayuran, alpukat, kacang kedelai, dan kacang-kacangan merupakan sumber boron yang kaya. Buncis, kacang borlotti, hazelnut, kismis, selai kacang, kacang merah, tomat, lentil, zaitun, bawang merah, anggur kentang, dan bir juga merupakan sumber mineral penting ini.

Gejala Defisiensi Boron

Meskipun semua gejala kekurangan boron tidak sepenuhnya dipahami, diketahui bahwa kekurangan ini bisa mengakibatkan metabolisme abnormal kalsium dan magnesium. Beberapa gejala lainnya termasuk hipertiroidisme, ketidakseimbangan hormon seks, osteoporosis, artritis, dan kerusakan saraf.

manfaat boron
manfaat boron

Manfaat Kesehatan Boron

Jejak mineral ini sangat penting untuk memasukkannya ke dalam makanan sehari-hari untuk memastikan kehidupan yang sehat dan bebas penyakit. Beberapa manfaatnya meliputi:

  1. Mencegah Arthritis
    Boron adalah pilihan pengobatan yang sukses untuk arthritis dan di lebih dari 95% kasus, peningkatan signifikan diperhatikan dengan meningkatkan integrasi kalsium secara efektif ke dalam tulang rawan dan tulang. Dengan bertambahnya usia, tulang bisa menjadi lemah dan keropos dan boron dapat membendung kemerosotan ini dengan memastikan bahwa kadar kalsium dimaksimalkan dan digunakan secara efektif.
  2. Meningkatkan kadar testosteron
    Boron mampu meningkatkan kadar testosteron pada pria; Kualitas ini semakin dimanfaatkan oleh binaragawan dan atlit pria. Meskipun beberapa angkat besi lebih suka mengambil suplemen untuk meningkatkan kadar testosteron mereka, belum ada bukti atau penjelasan konkret mekanisme yang membantu membuatnya lebih berhasil.
  3. Meningkatkan Kesehatan Tulang
    Kapasitas bangunan tulang boron sering diabaikan untuk kepentingan kalsium. Namun, itu sebenarnya bekerja serempak dengan kalsium untuk menguatkan tulang. Ini memainkan peran yang sangat penting dalam meminimalkan risiko osteoporosis dan arthritis. Ini juga membantu dalam metabolisme mineral yang terlibat dalam perkembangan tulang seperti kalsium, magnesium, dan tembaga. Selanjutnya, hal itu mempengaruhi berbagai hormon, termasuk estrogen dan testosteron, yang juga terkait dengan keseluruhan kesehatan tulang.
  4. Meningkatkan Produksi Estrogen
    Boron dapat memperbaiki produksi estrogen pada wanita menopause, dan dapat mengembalikan dorongan seksual mereka dalam beberapa hari pengobatan. Ini meningkatkan tingkat hormon seks alami dalam tubuh, sehingga mengurangi kebutuhan akan terapi penggantian hormon atau larutan farmasi lainnya.
  5. Mempromosikan Perkembangan Embrio
    Boron tampaknya penting untuk reproduksi dan perkembangan janin, walaupun tidak banyak informasi tersedia di properti ini, penelitian ini sedang berlangsung.
  6. Mencegah Osteoporosis Pasca menopause
    Boron dapat meredakan gejala seperti hot flashes dan keringat malam yang biasanya terkait dengan menopause, dan ini memastikan tingkat mineral tetap pada tingkat yang sesuai karena wanita pasca menopause sering mengalami ketidakseimbangan hormon yang dapat menghambat banyak sistem penting tubuh.
  7. Mengobati Kanker
    Agen penangkapan neutron Boron digunakan untuk terapi kanker dan dalam pengembangan inhibitor enzim yang kuat. Senyawanya juga digunakan sebagai antibodi yang dapat dengan mudah mengidentifikasi sakarida yang penting secara biologis.
  8. Fungsi Membran Sel yang Tepat
    Ini memainkan peran penting dalam menjaga fungsi sel dan organ membran dan dalam menstabilkan reseptor hormon sehingga proses tubuh berjalan dengan lancar.
  9. Mengurangi tingkat keparahan arthritis
    Boron sangat mengurangi kondisi alergi dan inflamasi yang biasanya terkait dengan rheumatoid arthritis.