Kesehatan

Daftar Sumber Makanan Mengandung Glutathione

Makanan Mengandung GlutathioneTahukah Anda apa itu glutahione dan apa saja makanan yang mengandung glutathione ? Perlu diketahui glutahione merupakan master of antioxidant. Ya, glutahione dikatakan sebagai super antioksidan karena memiliki fungsi yang luar biasa. Secara alami, manusia memiliki glutahione sejak lahir. Dan konsentrasi adanya glutahione dalam tubuh paling tinggi ada di liver.

Salah satu manfaat glutathione adalah untuk regenerasi sel dan juga kekebalan tubuh sehingga berbagai penyakit tidak bisa menyerang. Walau secara alami tubuh telah memilikinya, namun ada upaya lain yang bisa dilakukan agar glutahione dalam tubuh tetap terjaga baik.

Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung glutathione. Untuk itu, kali ini akan diberikan contoh-contoh sumber makanan mengandung glutathione.

Daftar Sumber Makanan Mengandung Glutathione

Contoh sumber makanan mengandung glutathione tidaklah susah untuk dicari. Banyak sekali makanan yang bahkan bisa dijumpai sehari-hari. Apa sajakah contohnya?

Yang pertama adalah bayam dan brokoli hijau. Keduanya memang sangat dikenal kaya akan zat besi. Namun selain zat besi, jika bayam dan brokoli dimakan secara mentah atau dikukus maka bisa didapatkan kandungan glutathione.

Contoh yang kedua adalah kubis. Makanan yang sangat lezat untuk lalapan ini ternyata merupakan sumber dari glutathione. Telur dan daging sapi pun juga baik untuk dikonsumsi. Karena selain sebagai sumber protein hewani, telur dan daging sapi juga bisa meningkatkan kadar glutathione dalam tubuh.

Dan contoh yang terakhir ada pula asparagus dan wortel. Keduanya sangat baik dan tinggi kandungan glutathione yang bisa bermanfaat bagi tubuh.

Selain mengerti apa saja sumber makanan mengandung glutathione, perlu diketahui soal cara memasak. Ya, berbagai sumber makanan yang mengandung super antioksidan ini haruslah dimakan secara mentah atau dikukus. Jika diproses dengan cara lainnya, maka besar kemungkinan kandungan glutathione didalamnya akan rusak atau bahkan hilang.

Khusus untuk daging sapi, ada pula pengecualian yang harus diperhatikan. Daging sapi yang baik dan diharapkan mengandung glutathione tinggi adalah daging yang berasal dari sapi yang ketika hidup memakan rumput segar dan alami bukan makanan sapi lainnya atau rumput yang telah bercampur bahan kimia.