Travel

Kalau liburan suka ke mana ya, traveler Yogya? Pertanyaan Tersebut pun Terjawab

Kalau liburan suka ke mana ya, traveler Yogya? Pertanyaan Tersebut pun Terjawab

Kalau liburan suka ke mana ya, traveler Yogya? Saat Mega Travel Fair (MTF) 2017 diselenggarakan, pertanyaan tersebut pun terjawab.

Kalau liburan suka ke mana ya, traveler Yogya? Pertanyaan Tersebut pun Terjawab
Kalau liburan suka ke mana ya, traveler Yogya? Pertanyaan Tersebut pun Terjawab (Sumber: ascotiaoffqueen.com)

Pada penyelenggaraan hari pertama MTF, Kamis (21/9/2017), di Mal Hartono terlihat antusiasme traveler Yogya silih berganti hingga malam menjelang. Rata-rata, traveler yang datang hari ini memesan paket tur cruise!

“Jika hari pertama pembukaan MTF ini tidak sedikit yang memesan tiket atau tur ke Asia, Eropa, dan umrah. Lalu yang mencengangkan itu yang pesan tur cruise sungguh banyak,” kata David Bong selaku Product Department Head Antavaya.

“Mereka-mereka yang datang memang asli Yogya dan ada juga yang dari Magelang,” imbuh ia.

Jika soal membeli tiket, dibagi menjadi dua destinasi, yaitu dalam dan luar negeri. Jika luar negeri traveler Yogya masih menyukai destinasi di Asia.

“Kalau tiket pesawat yang paling banyak dicari tersebut ke Singapura, Hong Kong, Korea, dan Jepang. Nah terus yang dalam negeri ada yang ke Labuan Bajo, Bali, Manado, dan Raja Ampat,” jelas ia.

Pada MTF hari ini, traveler yang datang lebih didominasi orang-orang yang sudah berkeluarga. Mereka mau merencanakan lebiran untuk akhir tahun nanti.

“Kebanyakan yang datang tersebut yang telah berkeluarga. Ada juga yang belum namun sekitar 20 persen. Rata-rata untuk libur akhir tahun ini,” kata David.

Kalau mempunyai kartu kredit Bank Mega kan diskonnya lumayan, memang paling tidak sedikit dicari yang paket tur dan travel.

Sekadar informasi, setelah di Yogyakarta dari tanggal 21-24 September mendatang, Mega Travel Fair berikutnya juga bakal diadakan di Gandaria City Jakarta dan Trans Studio Mall Bandung (28 September sampai satu Oktober 2017), Trans Studio Mall Makassar (5 sampai delapan Oktober 2017), di Paragon City Mall Semarang (12 sampai lima belas Oktober 2017), serta di Galaxy City Surabaya (19 sampai 22 Oktober 2017).