Tips

Kiat Penting Agar Anak Pintar Dalam Menulis

Seorang anak harus memiliki kecerdasan dari berbicara, berhitung sampai menulis. Kemampuan menulis banyak diperhitungkan karena nanti bisa memiliki dampak baik di masa depannya. Rata-rata dari seorang anak sudah memperlihatkan kemampuan menulis sejak usia balita, meskipun kurang sempurna tetapi Anda bisa memberi pemahaman serta membimbingnya agar lebih cepat dalam menulis. Berikut ini ada acara agar anak pintar dalam menulis sehingga berdampak baik dalam menangkap semua ilmu pengetahuan.

Menumbuhkan Sifat Senang Membaca

Kiat Penting Agar Anak Pintar Dalam Menulis

Dari hal dasar dimana anak menyukai kebiasaan membaca bisa berdampak baik terhadap proses menulis anak. Membaca menjadi dasar utama dalam melatih anak-anak pada proses menulis sehingga konsistensi membaca sangat diperlukan bahkan bila perlu orang tua memberi buku-buku tertentu sesuai minat dari anak.

Selalu Mendukung Tulisan Anak

Berikutnya ada cara agar anak pintar yakni selalu mendukung tulisan anak. Cobalah menilai dan menghargai tulisan dari anak meskipun belum jelas terbaca. Baik ataupun buruk tulisan anak patut didukung bahkan berikan pujian untuk memberi motivasi lebih tinggi. Mengenal tulisan-tulisan lainnya yang lebih baik dan unik bisa memberi dukungan kepada anak dalam berlatih menulis. Oleh sebab itu sampai sekarang Anda bisa menggunakan cara-cara sederhana seperti memberi pujian ataupun menambah motivasi anak.

Hargai Privasi Anak

Pada cara berikutnya agar anak pintar adalah menghargai privasi anak dimana tanpa memperlihatkan batasan dalam menulis. Tanyakan dahulu mengenai bahan bacaan yang ingin anak inginkan, lalu jangan memaksa anak untuk membaca ataupun mencuri-curi bacaaan.

Jangan Menuntut Kesempurnaan

Terkadang para orang tua menuntut kesempurnaan pada anak, namun dari tuntutan tersebut memberi dampak kurang baik pada anak. Jika anak baru berlatih menulis sebaiknya jangan buru-buru untuk mengharapkan hasil terbaik. Secara perlahan singkirkan sifat mencari kesempurnaan pada anak-anak, namun sebisa mungkin berikan unsur keceriaan serta krativitas anak agar lebih menarik.

Menyadari Selera Menulis Anak

Kesadaran akan orang tua dalam memahami serta menanggapi hasil tulisan anak-anak patut diterapkan. Namun hal penting lain yang tak kalah menarik adalah selalu menyadari bahwa selera anak-anak dalam menulis tidaklah sama. Pengetahuan dari setiap anak sudah pasti berbeda bahkan tidak bisa langsung dipelajari dalam waktu singkat, anak-anak akan belajar menulis dalam waktu cukup lama sehingga membutuhkan dukungan dari orang tua.

Kepandaian menulis dari anak usia balita sampa 10 tahun memang butuh bimbingan dari orang tua, akan tetapi hal penting lainnya yang tak kalah dibutuhkan adalah asupan nutrisi dari Wyeth Nutrition dimana menjadi satu kebutuhan wajib agar anak bisa maksimal dalam mengembangkan kreativitasnya. Memberi asupan nutrisi tambahan bisa jadi cara terbaik agar anak pintar dalam aktivitas menulisnya, kemudian jangan lupa selalu dukung anak Anda dengan memberi motivasi.