Kesehatan

Inilah 6 Khasiat dan Manfaat Madu

Khasiat dan Manfaat MaduPernahkah anda mendengar madu ? Saya yakin semua dari anda sudah mengenalnya. Namun, apakah ada tahu apa saja manfaat madu yang bisa didapatkan oleh tubuh anda jika anda mengkonsumsinya ? untuk ini pasti tidak tidak semua mengetahuinya bukan. Maka atas dasar itulah kami membuat artikel agar yang tidak tahu menjadi tahu apa sih manfaat madu yang sesungguhnya.

Madu memang banyak dicari dan dibutuhkan oleh orang banyak karena khasiatnya yang sangat ampuh dan terbukti pada beberapa keluhan. Dan karena banyaknya permintaan ini juga yang membuat ada orang yang membuat madu palsu dan menawarkan harga yang lebih murah dari harga madu asli.

Maka dari itu, anda bisa harus lebih waspada terhadap madu palsu. Jangan sampai anda membeli madu palsu yang hanya akan merugikan anda karena uang yang telah anda keluarkan. Ternyata banyak sekali yang menjadikan madu sebagai kandungan bahan utama dalam pembuatan produk dan salah satunya adalah produk NES V. Produk ini adalah produk herbal alami dan cara minum Nes v sangatlah mudah dan tidak merepotkan waktu anda.

Inilah 6 Khasiat dan Manfaat Madu

1.Memberikan nutrisi kedalam tubuh

Khasiat madu yang pertama kali akan anda ketahui dalam artikel ini adalah sebagai pemberi nutrisi dalam tubuh, karena dalam madu terdapat kalori, glukosa, sukrosa dan juga maltosa. Kandungan yang terdapat dalam madu inilah yang memberikan nutrisi penting untuk kesehatan tubuh anda. Madu juga memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan imun dalam tubuh sehingga lebih kuat dan juga tahan serangan penyakit.

2. Membantu mengobati luka bakar

Manfaat kedua dari madu adalah untuk membantu luka bakar. Jadi jika anda secara tidak sengaja terkena luka bakar, maka anda bisa mengobatinya dengan madu. Anda tinggai langsung megolesnya pada luka bakar pada kulit anda. Baca : Manfaat kunci pepet

3. Tinggi antioksidan

Didalam madu terdapat beberapa antioksidan yang memiliki peran penting diantaranya adalah senyawa flavonois, fenol dan juga enzim. Manfaat antioksidan yang terdapat dalam tubuh adalah untuk menangkal radikal bebas dan juga meminimalisir terjadinya serangan jantung, berbagai jenis kanker dan mencegah stroke

4. Sebagai masketr wajah

Manfaat madu yang keempat adalah sebagai masker wajah yang membuat wajah anda terlihat lebih lembut, bersih dan terlihat awet muda alami.  Jadi, jika anda ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan mulus dengan tidak menguras kantong yang tebal adalah dengan menggunakan madu. Anda bisa mengoleskan madu pada kulit anda, lalu menjadikannya masker selama 30 menit, setelah itu anda barus membersihkan wajah anda yang telah dioles dengan madu tadi.

5. Membantu mengurangi tekanan darah

Khasiat madu yang kelima adalah untuk membantu mengurangi tekanan dalam darah agar jantung dapat bekerja dengan maksimal. Dalam madu terdapat kandungan senyawa antioksidan yang berfungsi menurunkan tekanan darah. Dan manfaat ini telah dibuktikan dengan sudah dilakukan penelitian oleh para ahli.

 

6. Mengatasi batuk pada anak

Yang terakhir adalah untuk membantu meredakan sakit batuk pada anak. Jadi, jika anda memiliki anak yang saat ini memiliki keluhan batuk, anda bisa mencoba mengatasinya dengan madu, namun pastikan mendapatkan madu yang asli.

Itulah 6 manfaat dan khasiat madu sebetas apa yang kami ketahui saja dan kami dapatkan informasinya dari luar. Dari keenam manfaat madu yang telah kami sebutkan diatas, jika keluhan anda bisa diatasi dengan madu, maka anda bisa mengobatinya dengan madu.