Fauna

Daftar Harga Ayam Pelung Betina dan Jantan Juara

harga ayam pelung

Ayam pelung merupakan salah satu jenis ayam hias di tanah air yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat di kota maupun desa. Bisnis ternak ayam pelung dinilai cukup menjanjikan mengingat banyak kelebihan dari ayam yang berkembang di daerah Sukabumi dan Cianjur ini. Ayam pelung memiliki penampilan yang gagah perkasa dengan badan yang tinggi. Sehingga potensial sekali untuk dijadikan ayam pedaging. Keunggulan lain ayam hias ini mempunyai suara yang indah sekali. Banyak orang yang memelihara ayam pelung disebabkan menyukai suaranya.

Melihat potensi bisnis yang sangat menjanjikan dari usaha budidaya ayam pelung membuat para peternak ayam pelung di tanah air terus bermunculan sangat pesat saat ini. Mereka beternak ayam peluang jantan dan betina. Kemudian mengawinkan ayam pelung hingga didapat anakan ayam pelung yang unggul. Adapun harga anakan ayam pelung cukup tinggi sekitar Rp 200 ribuan. Sedangkan harga ayam pelung betina dan jantan dewasa bisa mencapai Rp 3 jutaan.

Jika anda ingin mempunyai sebuah usaha ternak ayam yang menguntungkan dalam waktu singkat maka usaha budidaya ayam pelung bisa menjadi pilihan yang terbaik bagi anda. Mengingat harga jual ayam pelung lebih mahal ketimbang jenis ayam lain seperti broiler, kate, petelur, ayam kampung dan lain sebagainya. Selain itu, pangsa pasar bisnis ayam pelung sangat besar dengan jumlah pecinta ayam hias ini banyak sekali di Indonesia yang tersebar di kota dan desa.

harga ayam pelung
harga ayam pelung

Harga Ayam Pelung Betina dan Jantan Juara

Untuk memulai usaha beternak ayam pelung, langkah penting adalah menentukan jenis usaha ayam peluang yang hendak dilakoni. Apakah hanya melakukan usaha pembesaran ayam pelung atau menjual telur ayam pelung saja? Semua itu terserah anda. Namun sama seperti bisnis ternak ayam lainnya, usaha budidaya ayam pelung memerlukan modal usaha yang utama yaitu anakan ayam pelung atau bibit ayam peluang jantan dan betina dewasa yang kelak dikembangbiakan.

Anda bisa membeli bibit dan anakan ayam pelung di para peternak ayam hias langsung. Harga ayam pelung sepasang Rp 650 ribu. Harga ayam pelung betina warna putih sedang bertelur Rp 500 ribu. Harga ayam pelung betina dewasa Rp 550 ribu. Harga ayam pelung jantan dewasa bisa mencapai Rp 3 juta per ekor. Harga anak ayam pelung umur 2 bulan sekitar Rp 200 ribu.

Untuk lebih lengkap dan rinci berikut ini daftar harga ayam hias pelung, antara lain : ayam pelung usia satu bulan Rp 200 ribu, ayam pelung usia dua bulan Rp 225 ribu, ayam pelung umur tiga bulan sekitar Rp 250 ribu, ayam pelung berusia 4 bulan sekitar Rp 275 ribu, ayam pelung berumur 5 bulan Rp 325 ribu.

Info diatas kami ambil dari http://hargabinatang.com jika anda ingin update terbaru harga ayam yang lainnya dapat mengunjungi website tersebut.