Kesehatan

Daftar Makanan Penyebab Jerawat Diwajah

Makanan Penyebab Jerawat

Pernahkah anda menyadari bahwa makanan yang anda makan selama ini merupakan salah satu penyebab jerawat diwajah anda yang membuat wajah anda menjadi jelek dan tidak menarik. Belum lagi bekas yang ditinggalkan, akan membuat kulit wajah anda menjadi berflek hitam. Oleh karena itu, kami akan memberitahu kepada anda apa saja makanan penyebab jerawat di wajah anda.

Jerawat adalah salah satu keluhan kulit yang hampir dialami oleh semua orang, ada yang menggangapnya biasa saja dan yang menganggapnya keluhan yang luar biasa karena membuat kulit wajah mereka menjadi tidak cantik. Jerawat pada umumnya dialami oleh anak remaja yang sedanag masa pubertas.

Daftar Makanan Penyebab Jerawat Diwajah

Inilah Daftar makanan penyebab jerawat diwajah anda sehingga anda bisa mencegah timbulnya jerawat diwajah sehingga wajah anda tetap cantik dan juga mulus. Ini dia daftarnya :

1.Jajajan gorengan

Makanan penyebab jerawat diwajah yang pertama adalah makanan jajanan gorengan. Dalam makanan gorengan seperti ini mengandung minyak yang berlebih. Pada prosesnya lemak disimpan didalam tubuh, dan bila berlebihan akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit, dan bagian tubuh manusia yang paling sering mengeluarkan minyak adalah bagian wajah. Ketika minyak keluar lewat pori-pori wajah, disitulah jerawat akan muncul kembali. Maka dari itu, hindarilah makanan jajanan gorengan agar kesehatan kulit anda tetap terjaga.

2.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah sumber makanan penyebab lainnya yang mana kacang-kacangan mengandung lemak, dan apabila dikonsumsi secara berlebihan maka akan membuat minyak yang berlebihan dan menjadi pemicu tumbuhnya jerawat ditubuh dan diwajah anda. Oleh karena itulah hindarilah makanan kacang-kacangan

3.Coklat

Coklat adalah makanan yang sangat disukai oleh orang banyak karena rasanya yang manis dan juga lezat. Namun, ternyata coklat adalah salah satu daftar makanan yang menjadi penyebab timbulnya jerawat diwajah. Mulai dari sekarang, cobalah untuk mengkosumsi coklat secukupnya.

4. Susu

Penyebab jerawat selanjutnya adalah karena susu. Susu memiliki kaya akan hormon yang bila masuk kedalm tubuh manusia akan berubah menjadi zat DHT. Zat DHT inilah yang menjadi pemicu timbulnya jerawat di wajah dan juga tubuh anda. Oleh karena itu, minumlah susu sescukupnya saja, jangan sampai tidak konsumsi karena susu memberikan manfaat banyak untuk tubuh anda.

Artikel kami yang lain :