Tips

Cara Mudah Membersihkan Laptop dan Keyboard

Meski kedengarannya gampang, teknik membersihkan layar laptop ini urgen untuk diketahui sebab apapun dapat terjadi ketika berhadapan dengan perlengkapan elektronik. Kebanyakan anda jarang beranggapan untuk mencuci laptop, namun perlu dilaksanakan secara berkala. Layar laptop, khususnya tipe layar sentuh, adalahmagnet guna debu dan noda. Setiap kali mengetik, jari anda mentransfer lemak dan tidak tampak ke keyboard. Sebaiknya, usahakan bersihkan laptop paling tidak seminggu sekali supaya tetap bersih.

Tidak susah untuk benar-benar mencuci laptop Anda, ada sejumlah hal yang butuh Anda ketahui guna tidak merusak laptop Anda. Berikut langkah-langkah mencuci laptop.

Pernahkah kita bertanya-tanya kenapa keyboard keyboard kita lengket dan susah ditekan? Ini mungkin sebab Anda sudah menjatuhkan makanan bubuk di laptop Anda! Jika kita mencari teknik untuk mencuci keyboard dengan gampang tanpa risiko mengganggu program komputer atau menghapus dokumen yang tersimpan di laptop, tahapan kesatu ialah mematikan laptop! Selanjutnya,

Hidupkan laptop dengan hati-hati dan kocok perlahan guna menjatuhkan bedak.
Ambil udara bertekanan guna meledakkan sisa-sisa kotoran yang masih terjebak di keyboard. Lakukan ini masing-masing baris atau masing-masing area.

Gunakan cotton valve yang telah lembab dengan pembersih alkohol guna menghilangkan kuman lemak dan tidak tampak dari permukaan keyboard. Cairan bakal cepat menguap.

– Hal utama
a. Membersihkan laptop kita seminggu sekali tidak bakal memakan tidak sedikit waktu sekaligus menjaga kesucian laptop Anda
b. Cabut laptop dan jauhkan laptop sebelum menyekanya dengan kain yang tidak banyak lembab
c. Anda dapat menggunakan udara bertekanan guna menghilangkan kotoran yang terperangkap salah satu tombol keyboard

– Cara mencuci layar laptop
Pembersihan layar laptop tidak memerlukan tidak sedikit peralatan khusus, melulu sedikit kain microfiber yang lembab. Karena air dan listrik tidak diijinkan, pastikan laptop kita tidak terpasang dan dimatikan. Dengan tidak banyak air, lap basah, bukan layar langsung! Sapu, kemudian oleskan kain dengan lembut guna menghapus noda. Jika kita masih ragu, cek manual atau konsultasikan dengan toko lokasi Anda melakukan pembelian laptop. Beberapa toko pun menjual produk pembersih LCD laptop eksklusif yang dapat Anda coba.

Pembersihan keyboard dan layar laptop ialah perawatan komputer yang sangat standar. Tikus, port eksternal, ventilasi kipas, dan komponen internal laptop pun perlu dibersihkan. Jangan tak sempat untuk tidak jarang kali berkonsultasi dengan teknisi profesional andai Anda ragu.