Kesehatan

5 Cara Menghilangkan Selulit di Tubuh

Cara Menghilangkan Selulit

Selulit adalah kelebihan lemak yang berada di bawa lapisan kulit. Biasanya selulit ditemukan pada bagian paha atau perut dan membuat bagian tersebut menjadi tidak enak dipandang. Masalah selulit bisa menjadi hal yang mengerikan bagi wanita, apalagi untuk mereka yang sangat memperhatikan penampilannya.

Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan selulit, mulai dari cara alami sampai dengan memanfaatkan teknologi kecantikan yang tentu akan memakan biaya. Nah untuk Anda yang tidak ingin keluar biaya banyak namun tetap ingin menghilangkan selulit, kami punya beberapa caranya.

Simak beberapa tips kesehatan dan kecantikan untuk menghilangkan selulit dengan sederhana berikut ini.

  1. Cuka Apel

Cuka apel adalah salah satu bahan natural yang ampuh untuk menyamarkan lemak berlebih di bawah kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah, cukup campurkan cuka apel ke dalam ¼ gelas air lalu aplikasikan di area yang terdapat selulit. Lakukan secara rutin minimalis sekali dalam sehari untuk mendapatkan kulit yang bebas dari selulit dengan cara alami.

  1. Ampas Kopi

Tips kecantikan dengan memanfaatkan ampas kopi ini juga efektif untuk menghilangkan selulit. Kopi berfungsi sebagai scrub alami untuk menghilangkan selulit. Anda bisa melihat perbedaan bagaimana setelah melakukan perawatan selulit dengan ampas kopi dengan perawatan rutin.

  1. Sikat Kering

Saat ini mulai banyak wanita yang lebih menyukai perawatan kecantikan menggunakan bahan-bahan alami. Begitu pula dengan mengatasi permasalahan selulit di kulit ini. Anda bisa melakukan perawatan alami dengan menyikat bagian selulit. Menyikar kering bagian yang terdapat selulit berguna untuk melancarkan peredaran darah serda menghilangkan minyak berlebih pada kulit. Tidak ada salahnya mencoba cara ini untuk menghilangkan selulit Anda, meski mungkin sedikit lebih lama namun aman untuk tubuh Anda.

  1. Olahraga

Olahraga juga menjadi salah satu cara menghilangkan selulit yang cukup efektif. Yang akan Anda lakukan bukan olahraga biasa, melainkan olahraga dengan memfokuskan gerakan pada area yang memiliki selulit. Dengan olahraga ini, kelebihan lemak Anda bisa dibakar dengan cepat sehingga selulit akan hilang.

  1. Lemon

Anda juga bisa melakukan pemijatan di area yang terdapat selulit dengan air lemon. Lakukan secara teratur di area selulit, lalu diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lemon mengandung senyawa acidic yang dapat membantu menyamarkan noda,menghaluskan kulit, menghilangkan kelebihan lemak serta yang terpenting selulit Anda hilang selamanya.