Tips

Cara Menggunakan Format Fotography Untuk Jenis RAW Dan JPEG

Cara Menggunakan Format Fotography Untuk Jenis RAW Dan JPEG

Format ini baik-baik saja saat kita cukup yakin akan bisa mengatur white balance dan exposure. Tetapi Anda bisa membuat kesalahan. Pada tahap pasca pemrosesan, kita bisa mengambil foto JPEG yang bagus dan memodifikasi secara manual apabila ada hasil foto yang tidak sesuai dengan keinginan kita, dalam mengerjakan file RAW.

Keuntungan menggunakan RAW

Keuntungan utamanya adalah pengolahan citra dilakukan pada komputer. Ini berarti jika Anda ingin memotret dan tidak yakin bahwa pengaturan white balance atau exposure adalah yang terbaik, Anda dapat (beberapa berhenti!) Mengolah gambar ke komputer dengan mengoreksi parameter rana.
Keuntungan lain dari RAW adalah format lossless smilesmultimedia. Ini berarti gambar tidak kehilangan kualitas atau informasi (tidak seperti JPEG). Akibatnya, file RAW jauh lebih besar daripada rekan JPEG mereka.

Kelemahan dari penggunaan RAW

File yang lebih besar berarti lebih sedikit gambar yang tersimpan pada kartu memori. File RAW biasanya empat kali lebih besar dari gambar yang dikodekan sama dalam format JPEG.
File RAW membutuhkan waktu lebih lama untuk menyimpan foto pada kartu memori dan buffer kamera jenuh sebelumnya.

Semburan foto tidak secepat JPEG
Memproses beberapa gambar RAW bisa menjadi membosankan dan memakan waktu.
Tidak ada format RAW tunggal. Setiap pabrikan memiliki varian RAW sendiri.

Penggunaan yang disarankan untuk RAW

RAW direkomendasikan untuk siapa saja yang membutuhkan gambar dengan kualitas terbaik. Tapi juga dianjurkan bagi mereka yang tidak tahu di mana pengaturan white balance dan atau exposure terbaik untuk digunakan (misalnya saat memotret anak-anak hewan peliharaan yang tidak ingin dihentikan.) Dalam kasus ini sangat penting untuk dapat bertindak pasca produksi pada gambar).

TIFF (Tagged Image File Format)

TIFF adalah format yang ada dalam refleks. Ini adalah format yang tidak dikompres. Namun, saat Anda memotret menggunakan format TIFF, Anda harus terlebih dahulu menentukan parameter rana karena tidak dapat diubah untuk dikejar TIFF sebanding dengan JPEG yang tidak dikompres.

Penggunaan yang disarankan untuk TIFF

Format TIFF harus digunakan saat Anda memerlukan gambar berkualitas tinggi dan Anda pasti menggunakan white balance yang benar serta pengaturan pencahayaan.

RAW + JPEG

Saat mengambil foto dengan RAW + JPEG, kamera membuat dua salinan foto satu RAW dan satu JPEG. Menggunakan mode JPEG RAW + membawa manfaat gabungan dari dua format. Satu-satunya masalah adalah kartu memori yang terisi lebih cepat dan kamera mungkin perlu beberapa saat untuk menulis kedua gambar di kartu memori, yang selanjutnya membatasi (dibandingkan dengan foto RAW) semburan foto.