Kesehatan

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Dengan Mudah

Cara Mencegah Timbulnya JerawatCara mencegah timbulnya jerawat merupakan salah satu kata kunci yang paling sering dicari oleh para remaja.Karena para remaja sedang mengalami masa pubertas dimana mereka siap beralih dari anak-anak menjadi orang dewasa. Masa pubertas merupakan masa dimana hormon tubuh dikeluarkan secara besar-besaran sehingga dapat mengubah bentuk, postur, bahkan ukurabn tubuh.

Mulai dari wanita yang akan mulai timbul payudara dan bahkan membesar, pinggul semakin lebar, suara semakin nyaring, serta juga jerawat yang bertambah karena aktifitas hormon. Sebenarnya ini merupakan hal normal yang akan terjadi bagi seluruh remaja yang mengalami pubertas. Namun pada tahap ini tak hanya fisik yang mengalami perubahan bahkan psikologis atau mental pun mengalami perubahan.

Dimana yang dulu pemalu setelah mengalami pubertas dapat menjadi seorang yang percaya diri, namun kepercayaan diri wanita dapat berkurang dengan timbulnya jerawat. Mereka merasa tak cantik secara sempurna karena adanya jerawat sehingga mereka menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Muali yang dari alami hingga obat-obatan atau bahan kimia.

Sesungguhnya pada masa pubertas remaja masih rawan terhadap obat-obat kimia, karena pada saat ini tubuh rentan dan focus pada pelepasan hormon sehingga dapat muncul berbagai efek samping dengan begitu cepat.Sehingga perlu yang alami saja karena bahan alami selain menghilangkan jerawat mampu merawat dan menjaga nutrisi pada wajah.Sehingga tubuh mendapat bantuan yatitu berupa nutrisi untuk membantu dalam pengeluaran hormon. Terdapat beberapa cara mencegah timbulnya jerawat :

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Dengan Mudah

• Mencuci Muka Secara Teratur
Ini merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua orang, karena setelah selesai beraktifitas perlu untu mencuci muka untuk membersihkan wajah. Saat beraktifitas wajah akan terpapar radiasi dari sinar matahari sehingga berkeringat, terkena debu dan asap, serta juga udara yang berdebu dan kotor dapat menempel diwajah. Saat tak mencuci muka debu dan kotoran akan masuk kedalam pori-pori dan tumbuh bakteri sehingga muncul jerawat. Jadi perlu mencuci muka setelah berpergian, dapat menggunakan air langsung atau dengan sabun pencuci muka.

• Menghapus Kosmetik Dengan Benar
Bagi para kaum wanita berdandan merupakan hal yang harus dikuasai karena dengan cara ini dapat memikat kaum pria sehingga dapat menyenangkan pasangannya. Tak hanya itu memakai kosmetik merupakan cara untuk memperindah diri agar tetap cantik sepanjang hari. Namun bila tak mencuci muka dengan baik dan benar dapat membuat sisa make up tertinggal menghambat pori-pori bernafas dan membentuk jerawat sehingga banyak yang mengalami jerawat karena hal sepele ini. Sehingga perlu menghapus make up dengan baik dan benar dan dapat menggunakan cairan pembersih make up yang terpercaya.

• Menggunakan Frutablend
Cara mencegah timbulnya jerawat yang paling efektif adalah dengan konsumsi frutablend. Frutablend adalah produk herbal alami yang memiliki fungsi untuk menjaga dan juga mengatasi berbagai permasalahan kulit. Manfaat frutablend yang utama adalah untuk mencerahkan kulit dan juga mencegah timbulnya jerawat. Produk ini sudah mendapat ijin BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan ) sehingga sangat aman untuk anda konsumsi serta tanpa menimbulkan efek samping.

• Menggunakan Masker Wajah
Selain menutrisi wajah masker wajah juga mencegah terjadinya jerawat.Seperti masker tomat yang tak hanya dapat mencegah timbulnya jerawat dengan antioksidan dan lycopene yang terkandung didalamnya dapat merawat indahnya kulit dan juga menutrisi kulit dari luar.

• Konsumsi Buah Dan Sayur
Buah dan sayur memang memiliki khasiat yang baik untuk tubuh dan juga kesehatan kulit.Kandungan nutrisi yang tak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh memiliki peran penting dalam tubuh. Seperti serat, glutathione dan vitamin serta antioksidan yang merupakan cara awal agar kulit tubuh tetap terjaga kesehatannya dan juga kelembutannya.

• Tidur Yang Cukup
Ternyata tidur merupakan hal penting dalam tubuh, karena dapat mengurangi stres.Karena stres merupakan keadaan psikologis yang memacu hormone yang dapat menimbulkan jerawat.Sehingga bila tidur yang cukup dapat menghilngkan stres.

Itulah beberapa cara mencegah timbulnya jerawat yang mudah untuk para remaja wanita yang ingin hal mudah dan simpel. Karena ini merupakan tahapan yang harus dilalui jadi sulit untuk mencegah timbulnya jerawat bila tak dilakukan secara ruti dan juga teratur.