Tips

Cara Mencari Cinta Sejati

cinta sejati

Apa Itu Cinta Sejati? Sebuah pertanyaan dengan jawaban yang beragam. Anak muda yang sedang beranjak dewasa pasti akan menjawab cinta sejati adalah seseorang yang sejalan, menyenangkan, bisa berbagi suka dan duka dan saling mengerti. Berbeda dengan orang yang sudah dewasa, sebagian dari mereka akan menjawab kalau cinta sejati adalah seseorang mengisi relung hati terdalam, bisa membuat jiwa tenang dan selalu merasa bahagia bisa melihatnya bahagia meski belum tentu bisa memiliki.

Apakah cinta harus memiliki? Jawabannya pasti akan beragam pula, namun terserah individu masing masing untuk masalah yang satu ini. Lalu bagaimana caranya untuk mencari cinta sejati itu? Cinta sejati tentunya tidak bisa didapat semudah kita mencari batu, tapi akan sesulit kita mencari mutiara. Kita harus menyelam kedalam lautan untuk mencari kerang besar kemudian membuka dan melihat satu persatu dari tiap kerang yang kita temui untuk dapat menemukan mutiara terindah di dalamnya.

Beberapa cara untuk mendapatkan cinta sejati:

Buka Hati, biarkan siapapun masuk

Dengan membuka hati kita lebar lebar tentunya akan banyak peluang untuk hati yang lain masuk dan inilah kesempatan kita untuk bisa menyeleksi manakah cinta sejati kita. Jangan karena pernah tersakiti lalu menutup hati dan tak membiarkan siapapun untuk masuk. Bisa jadi cinta sejati kita ada disamping, didepan atau dibelakang kita yang menunggu kapan hati kita akan dibuka.

Jangan punya harapan terlalu jauh

Jika seseorang telah masuk ke hati kita jangan langsung memvonis bahwa itulah cinta sejati, karena cinta biasa bia hadir karena terbiasa namun cinta sejati tidak bisa seperti itu. Ketika kita cinta karena biasa lalu suatu ketika ada seseorang yang lebih intens bersama maka rasa cinta juga bisa tumbuh untuk kesekian kalinya.

Jangan memiliki target atau impian terlalu tinggi

Cinta sejati tidak diukur dari fisik karena belum tentu ketika kita mencintai seseorang dengan sepenuh hati orang tersebut juga memiliki rasa yang sama. Pastikan bahwa rasa yang kamu miliki sama dengan rasa yang dia miliki. Karena itu jangan pernah membuat komitmen dan janji janji sebelum hatimu dan hatinya benar benar menyatu dan sejalan.

Itulah beberapa cara untuk menemukan cinta sejati, susah namun ketika kita mendapatkan cinta sejati maka kebahagiaan sejati pun akan selalu bersama hingga selamanya.