makanan

Cara Membuat Steak Daging dengan Mudah Tanpa Ribet

Cara Membuat Steak Daging dengan Mudah Tanpa Ribet

 

Apakah Anda memiliki makanan kesukaan? Salah satu makanan kesukaan banyak orang adalah steak. Apakah Anda juga demikian? Jika iya, mungkin Anda mengetahui seperti apa susahnya mendapatkan steak dengan tingkat kematangan yang sesuai dengan keinginan kita.

 

Tidak perlu cemas karena ada beberapa tips yang akan menolong Anda dan akan membuat steak yang begitu lezat. Cara membuat steak daging ini mudah dan tanpa ribet. Karena anda dapat menemukan informasi lebih lengkapnya disini.

 

Pertama, steak daging dari Ree Drumon. Salah satu postingan milik Drummond yang memiliki judul cara membuat steak pernah menjadi viral di dalam dunia maya. Tidak perlu heran karena pemasakan steak seperti Drummond benar-benar mudah dan sederhana sehingga bisa kita terapkan. Di resepnya, ia tidak pernah melewatkan bahan utama yakni salted butter, lemon pepper dan garam dari lawry. Sebelum melakukan pemasakan steak, ia selalu melumuri dengan salted butter.

 

Kedua, Alton brown. Menu ini menjadi menu andalan dari Alton Brown. Menu ini ialah pan seared rib eyes. Saat memasaknya, ia membawa steak di suhu ruangan sehingga semakin cepat matang. Sebelumnya, resep membuat steak daging ini dimulai dengan pemanasan wajan dari besi dalam oven dengan suhu 500 derajat Celcius. Setelah itu ia memasak steak di atas wajan sebelum dimasukkan dalam oven. Proses pemanasan wajan ini bisa mempercepat proses memasak dan meratakan panas yang berada di seluruh steak.

 

Terakhir, Tom Colicchio. Salah satu ciri dari steak yang memiliki rasa lezat adalah tingkat kematangan yang merata di sisi daging. Colicchio juga banyak merekomendasikan untuk memasak di tiap sisi daging selama 3 sampai 4 menit. Ia juga mengatakan jika saat memasak steak, kualitas akan jauh lebih penting bila dibandingkan dengan kuantitas. Percuma jika memiliki daging steak besar tetapi kualitasnya tidak segar, dengan bahan yang tidak segar ini, hasil masakan steak Anda juga akan menjadi kurang nikmat.

 

Selain cara membuat steak daging yang lezat, Anda juga harus mengetahui jenis daging yang sering dimasak menjadi steak, karena tidak semua bagian dari daging sapi dapat dimasak menjadi steak enak, berikut beberapa bagiannya, antara lain:

 

  • Filet mignon. Untuk daging filet mignon ini merupakan bagian dari daging sapi yang memiliki harga lebih mahal, tekstur dari daging ini lebih ramping dan lembut. Bagian ini sebenarnya berasal dari tenderloin yang lembut,
  • T-bone. Bila Anda ingin membeli daging sapi, bagian T-bone adalah bagian yang tepat. Anda akan memperoleh bagian punggung di dalam hingga ke bawah serta tulang punggungnya. Untuk lemak, ada berada di bagian atas daging,
  • Tenderloin. Tenderloin berada di punggung dalam. Tenderloin berada di antara rusuk dan sirloin. Tekstur dari daging ini tidak berlemak dan berotot sehingga sangat empuk dan lezat.