Kesehatan

Beberapa Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih

Sudah banyak sekali yang mengetahui khasiat dan manfaat daun sirih karena ternyata daun sirih banyak digunakan untuk mengatasi berbagai keluahan terutama keluhan yang sering dialami oleh seorang wanita.

Disamping manfaatnya yang banyak, daun sirih ternyata sangat mudah ditanam dan tumbuh sehingga daun yang satu ini tidak sulit untuk ditemukan atau didapatkan. Selain itu, yang kita ketahui bahwa daun sirih sangat melakat pada diri nenek-nenek dan kakek karena mereka sering mengunyahnya seperti permen dan mereka percaya akan khasiat daun sirih tersebut untuk menjaga kesehatan mereka.

Inilah Beberapa Manfaat Daun Sirih

Silahkan anda buktikan beberapa manfaat daun sirih yang akan kami sebutkan dibawah ini untuk keluhan anda alami saat ini yang berhubungan dengan manfaat daun yang satu ini. Inilah beberapa manfaatnya :

1.Mengobati keluhan keputihan abnormal

Khasiat daun sirih yang satu ini adalah khasiat yang diperuntukkan untuk wanita yang memiliki keputihan abnormal. Tentu wanita yang memiliki keluhan keputihan sangat mengganggu dan bahkan menjadi minder dihadapan pasangan mereka. Namun, keputihan abnormal lebih parah dibandingkan dengan keputihan yang biasa. Maka dari itu anda bisa mengobati keputihan abnormal dengan daun sirih. Lakukan secara konsisten agar bisa memberikan hasil yang optimal. Jika daun sirih tidak ampuh, anda bisa mengatasi keputihan dengan herbal Nes V. Produk ini ampuh untuk menyembuh keputihan abnormal, namuan harus menggunakan cara minun nes v yang benar agar hasilnya lebih optimal. Akan lebih baik jika anda menjauhi segala yang menjadi penyebab keputihan.

2. Menyembuhkan sakit asma

Manfaat daun sirih banyak dipercaya oleh orang banyak sebagai obat asma dan beberapa orang sudah membuktikan keampuhannya dalam menyembuhkan sakit asma. Memiliki keluhan sakit asma membuat penderitanya perlu untuk mewasoadai tempat-tempat yang memiliki banyak debu karena sangat sensitif untuk memicu sakit asam kambuh.

3. Sebagai antiseptik

Dalam daun sirih terdapat kandungan tinggi antiseptik yang berfungsi dalam tubuh untuk membunuh bakteri yang disebabkan oleh infeksi. Jadi, manfaat daun sirih bisa anda gunakan sebagai obat infeksi pada luka. Selain itu, manfaat lainnya dari daun sirih adalah untuk membunuh kuman yang terdapat ditangan sehingga anda bisa mencuci tangan anda dengan daun sirih untuk membunuh kuman.

4. Mengatasi sakit bronkhitis

Khasiat daun sirih yang keempat adalah untuk membantu menyembuhkan sakit bronkhitis. Penyakit bronkhitis perlu untuk waspadai, jika dibiarkan begitu saja akan semakin berbahaya dan semakin sulit untuk disembuhkan. Tentu anda tidak maukan bronkhitis yang anda alami semain bertambah parah. Jadi, gunakanlah daun sirih untuk membantu menyembuhkan sakit bronkhitis.

5. Mengatasi jerawat diwajah

Khasiat daun sirih yang terakhir adalah untuk mengatasi keluhan jerawat yang ada diwajah yang selama ini membuat anda menjadi minder dan malu dengan tampilan wajah anda saat ini. Jerawat memang sudah menjadi lumrah pernah dialami oleh semua orang, namun yang membuat jengkel setengah mati apabila jerawat banyak tumbuh diwajah sehingga sulit untuk dihilangkan. Namun, ada juga menggunakan madu karena manfaat madu untuk menghilangkan jerawat juga.

Demikianlah artikel ini kami sampaikan dengan sepenuh hati. Jadi, ternyata daun sirih sangat dominan memiliki manfaat untuk mengatasi keluhan yang dialami oleh wanita seperti keputihan, haid yang terlambat dan yang lainnya. Semoga saja artikel ini mudah anda mengerti dan menambah pengetahuan anda mengenai manfaat daun sirih.