Travel

Bagaimana Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Melakukan Perjalanan

Bagaimana Teknologi Telah Mengubah Cara Kita Melakukan Perjalanan

Dari foto paspor biometrik untuk boarding pass pada telepon Anda, cara kami perjalanan sekarang unrecognisable dari hanya satu dekade lalu

Ada beberapa daerah di dunia kita yang sudah disulap oleh teknologi cukup tingkat yang sama sebagai perjalanan. Kemajuan medis telah signifikan, tentu saja, dan cara kita mengkonsumsi konten hari berbeda daripada 20 tahun yang lalu tapi pengalaman perjalanan hari ini hampir unrecognisable dari apa sekali itu. Kita melihat perubahan-perubahan tersebut dan bagaimana mereka telah mengubah bagaimana kami melakukan perjalanan.

Pemesanan Online: salah satu artikel awal tentang pemesanan online di koran ini muncul di bawah judul “Mitos tawar-menawar perjalanan online”. Diterbitkan pada Juli 1999 dan authoer mulai dengan mengatakan bahwa “ide untuk membeli tiket pesawat online pretty menarik” tetapi menyimpulkan dengan gagasan bahwa “Tiket situs parah kludgy [dan] kadang-kadang mereka jauh lebih mahal daripada agen perjalanan. Tentu saja ada juga takut mengganggu berakhir berdiri di beberapa Bandara jauh, meratap ‘ tetapi website mengatakan tiket saya akan di meja’.” Bulan setelah artikel muncul, Ryanair meluncurkan pemesanan online platform-suatu perkembangan yang layak satu paragraf dalam karya ini – dan semuanya mulai untuk berubah secara dramatis setelah itu.

Perekonomian berbagi: pertama kali perekonomian berbagi seperti itu mungkin berlaku untuk pariwisata layak disebutkan dalam The Irlandia Times adalah kurang dari 10 tahun yang lalu. Kembali pada tahun 2008, rumah swapping melestarikan beberapa berdedikasi dan gagasan bahwa Anda hanya dapat log on ke situs untuk mencari sofa untuk kecelakaan di konyol. Sekarang, siapa saja dengan koneksi internet dan tempat tidur cadangan dapat mulai membuat uang dari rumah mereka dalam waktu yang diperlukan untuk merebus ketel. Nyaris tidak ada sehari lewat ketika kita tidak mendapatkan e-mail dari beberapa start-up mengumumkan diri mereka sebagai “Airbnb mobil Penyewaan/Restoran/Merpati balap” atau apa pun.

Tiket Master: beberapa pembaca mungkin cukup tua untuk mengingat saat memiliki tiket-tiket yang memiliki segala macam lapisan karbon eksemplar-adalah penting jika Anda untuk pergi dari A ke B. “Tiket. Paspor. Uang.” Itu mantra siapa pun masuk ke taksi dan menuju ke bandara. Saat ini Anda bahkan tidak perlu untuk mencetak boarding pass Anda sebagai Anda dapat memilikinya dikirim ke telepon Anda sebagai gantinya. Dengan kartu debit Anda bahkan tidak perlu untuk membawa uang baik. Dan sebagai pembayaran telepon tumbuh lebih umum mantra akan dikurangi menjadi soliter: “Paspor.”

Paspor, harap: berbicara tentang paspor, mereka digunakan untuk hal-hal sederhana. Mereka semua biometrik sekarang, meskipun. Sebuah paspor yang dikeluarkan hari ini akan memiliki tiga gambar biometrik Anda – sebagai foto, sebagai laser berlubang ke buku, dan sebagai sebuah hologram. Ada juga chip identifikasi frekuensi radio imbedded dan mengubah warna tinta.

Mendapatkan kunci: pertama kali penulis ini yang pernah diberikan kartu kredit berbentuk kamar kunci kartu hotel-di sebuah hotel yang megah di Manhattan bahwa The Irlandia Times membayar untuk (baik kali) – adalah pada musim gugur 1999. Dengan benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan itu ketika kami berangkat hotel untuk berjalan, kita memberikannya kepada resepsionis bingung dan kiri. Dan kami cukup jengkel ketika kami kembali untuk menemukan itu telah disalahtempat.

Meninjau platform: sulit untuk percaya sekarang bahwa ada waktu ketika kita telah mengambil apa yang dikatakan deraan kami liburan agen perjalanan tentang pilihan akomodasi kami pada nilai nominal. Atau -lebih parah masih-mencoba dan membuat pilihan-pilihan kita berdasarkan thumbnail pics dalam brosur. Sekarang kita dapat menemukan benar-benar semua yang ada untuk mengetahui tentang mana kita sedang mempertimbangkan untuk tinggal-ke parfum apa pembersih memakai – di TripAdvisor. Sementara situs adalah surga dari rakyat yang tidak puas, jika Anda mengabaikan mengomel dari orang-orang yang tampaknya crankily tertekuk, maka jarang mengarahkan Anda salah. Dan user-generated pics selalu sangat mencerahkan. Dan kadang-kadang mereka hanya meriah mengerikan.

Kertas maps: Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda akan berdiri seperti eejit di beberapa tempat yang asing mendayung dengan pasanganmu atas cara terbaik untuk membaca selembar kertas besar karena itu flapped liar angin. Saat ini Anda membiarkan telepon melakukan semua pekerjaan. Dan jika Anda memiliki Apple Watch Anda dapat plot kursus dari A ke B bahkan lebih halus. Tis Sayang sekali yang baik tidak pernah meminta siapa pun di Paris “Ou est le Centre Georges Pompidou” lagi meski.

Kertas panduan: Apakah Anda panduan kasar atau traveller Lonely Planet? Atau apakah Anda menggunakan waktu? Atau apakah Anda salah satu Dans mewah yang telah Fodors sebagai panduan Anda? Sementara penerbit buku panduan besar masih bersama dengan kita, cara di mana isinya adalah konsumen benar-benar berbeda. Dan mereka telah bergabung dengan segala macam crowd-bersumber alternatif yang memiliki kemewahan untuk memperbarui platform mereka secara real time.

Snap yang: jika Anda telah mengatakan 15 tahun yang lalu bahwa masih kamera dan kamera video segera akan digantikan oleh telepon dan bahwa setiap orang akan segera menghabiskan liburan mereka meng-upload rekaman sendiri pada hari libur mereka sehingga sekelompok orang yang mereka tidak tahu bisa posting acungan jempol emojis di bawah foto Anda akan mengangkut turun pesawat apa pun Anda berada di dan berkomitmen. Tapi itu terjadi.

Besar mematikan: mungkin ada masih ada orang yang bisa pergi pada hari libur dan tidak mendapatkan email bekerja setiap hari dan tidak log on ke Twitter dan Facebook untuk live update pada apa yang terjadi dengan teman-teman dan keluarga – dan Donald Trump. Tapi kita tidak tahu siapa orang-orang ini. Salah satu kebahagiaan besar dalam akan libur pada hari itu adalah bahwa Anda bisa benar-benar mematikan. Ada tidak ada cara untuk membuat kontak dengan rumah. Sekarang sudah hampir mustahil untuk memecahkan kontak dengan rumah.